Dongeng Anak Asal Mula Rumah Siput

Dongeng Anak Asal Mula Rumah Siput

W3lc0me to Ngancati.net

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung 🙂

Dongeng Anak Asal Mula Rumah Siput

ngancati.net – Jaman dulu, siput tak membawa tempat tinggalnya kemana-mana… Awal mulanya siput hanya tinggal di sarang burung yang telah ditinggalkan induk burung diatas pohon. Malam pun terasa hangat serta siang menjadi sejuk lantaran daun-daun pohon merintangi cahaya matahari yang jatuh pas ke sarang tempat siput tinggal. Namun saat musim Hujan datang, daun-daun itu tak dapat lagi menghambat air hujan yang jatuh. siput jadi basah serta kedinginan terserang air hujan. Lalu siput geser kedalam lubang yang ada di batang pohon, Bila hari panas, siput terlindung dengan baik, bahkan juga bila hujan turun, siput akan tidak basah serta kedinginan. Kelihatannya saya temukan rumah yang pas untukku, gumam siput dalam hati.

Namun di satu hari yang cerah, datanglah burung pelatuk,, tok.. tok…tok…burung pelatuk selalu mematuk batang pohon tempat rumah siput, siput jadi terganggu serta tak dapat tidur, Dengan hati kesal, siput turun dari lubang batang pohon serta mencari rumah setelah itu. Siput temukan satu lubang di tanah, nampaknya hangat bila malam datang, fikir siput. Siput bersihkan lubang itu serta mengambil keputusan untuk tinggal di dalamnya, namun saat malam datang, tikus-tikus datang menggali dari semua arah mengakibatkan kerusakan rumah siput. Apa ingin dikata, siput pergi meninggalkan lubang itu untuk mencari rumah baru….

Baca Juga >> Dongeng Rakyat Cindelaras dan Ayam Jago Peliharaanya

Siput jalan selalu hingga di pinggir pantai penuh dengan batu karang. Sela-sela batu karang bisa jadi rumahku!!! siput bersorak suka, saya dapat berlindung dari panas matahari serta hujan, tak aka suara burung pelatuk yang bakal mematuk batu karang ini, serta tikus-tikus akan tidak dapat menggali lubang menembus ke batu ini.
Siput juga bisa beristirahat dengan tenang, namun saat air laut gunakan serta naik hingga ke atas batu karang, siput turut tersapu berbarengan dengan ombak. Sekali lagi siput mesti pergi mencari rumah baru. Saat jalan meninggalkan pantai, siput temukan satu cangkang kosong, memiliki bentuk cantik serta begitu ringan….

Lantaran capek serta kedinginan, Siput masuk kedalam cangkang itu, terasa hangat serta nyaman lantas tidur bergelung di dalamnya. Saat pagi datang, Siput mengerti sudah temukan rumah yang paling baik baginya. Cangkang ini begitu pas untuk dia. Saya tak perlu lagi cepat-cepat pulang bila hujan turun, saya akan tidak kepanasan lagi, tak ada yang bakal menggangguku, …. saya bakal membawa rumah ini bersamaku ke manapun saya pergi.

Itulah tadi sedikit cerpen dongeng anak mengenai Dongeng Anak Asal Mula Rumah Siput terimakasih..

Incoming search terms:

  • dongeng kabayan hese move on
Dongeng Anak Asal Mula Rumah Siput | soni | 4.5
/* */
Selamat Datang di NGANCATI.NET

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*