Fabel Dongeng Binatang Singkat Terbaru

ngancati.net – Berikut ini adalah Kumpulan Cerita Dongeng Binatang untuk menambah wawasan Anda serta dongeng binatang pendek ini berisikan sebuah pesan amanah yang bisa kita dapat setelah membacanya.

W3lc0me to Ngancati.net

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung 🙂

Cerita Dongeng Binatang

Kumpulan dongeng binatang 

Anjing yang Malang

Di sebuah Desa tinggallah seorang pemburu bersama keluarganya. Pemburu itu bernama Josh, selain bersama keluarganya Josh mempunyai seekor Anjing peliharaan bernama max. Pada suatu hari Josh dan Istrinya pergi ke kota untuk mendatangi sebuah undangan. Josh meninggalkan rumah, yang ada di rumah hanya seorang anaknya yang masih kecil sedang tertidur dan Max si anjing.

Pada suatu malam saat Josh meninggalkan rumah ada seekor serigala masuk ke rumah dan menyerang anaknya, melihat hal itu max yang senantiasa menjaga keluarga mereka menerkam si serigala. Dalam pertarungannya max  mendapat banyak gigitan begitu juga dengan serigala. Dan pada akhirnya yang menjadi pemenang adalah max.

Keesokan harinya Josh dan istrinya tiba dirumah, Max yang ketika itu berada di depan rumah menyambut majikannya dengan menjilat kaki Josh. Ketika Josh masuk ke dalam rumah ia melihat anaknya yang berlumuran darah. Josh melihat mulut max yang berlumuran darah hingga Josh sangat marah. Menyangka anak nya di terkam oleh mas, lalu Diambillah sepucuk senjata berburunya dan di tembak ke arah Max. Max yang terkena tembakan akhirnya mati.

Amanat cerita “ Jangan suka menghakimi tanpa tahu penyebabnya

Anjing yang terhasut dan Serigala Cerdik

Pada malam hari di sebuah desa terdapat banyak serigala yang sering berkeliaran. Srigala itu mengincar ternak warga. Terdapat banyak sekali domba-domba nan gemuk. Akan tetapi ada seekor anjing yang menjaga kawanan domba dari seekor serigala. Setiap kali srigala mendekat anjing itu selalu mengonggong dan mencoba melawannya hingga si srigala tidak berani masuk ke wilayah itu.

Srigala yang tengah kelaparan mencoba mencari ide bagaimana agar dia bisa menyantap daging domba yang empuk itu. Setelah berpikir lama srigala mendapat sebuah ide yang briliant.”

Dan ketika malam tiba srigala datang dengan tenang menghampiri si anjing. Dan berkata pada anjing “ bukankah kau seekor anjing dan sama seperti kita, tubuhmu telinga dan badanmu menyerupai kita. Dan satu-satunya perbedaan kau dengan ku adalah ,kau diikat oleh tuanmu dan kau mematuhinya”. Anjing terdiam mendengar ucapan srigala. “Bergabunglah dengan ku , kau juga bisa menikmati daging domba yang lezat itu”.

Si anjing tergoda dengan tawaran srigala yang cerdik itu,” Ide yang bagus, aku juga sudah menginginkan daging domba itu sejak dulu “.ucap si anjing. Dan kemudian dengan leluasa serigala menyergap domba dan memangsa nya bersama si anjing.

Amanat “ Jangan mudah terpengaruh, meskipun ada suatu hal yang lebih baik. Ingatlah kepercayaan seseorang itu tidak dapat di tukar dengan apapun”.

Lanjut membaca dongeng tentang binatang – Anjing Lucu

Anjing Terjebak Dalam sumur

Beberapa kawanan anjing sedang asyik bermain. “Jangan kau main-main disana , jauh-jauh dari tempat itu “ ucap ibu anjing. Dan mereka tidak satupun yang main ke dekat sumur. Namun setelah seekor anjing kecil berlari ke arah sumur lalu berhenti di dekat sumur. “Kenapa tidak boleh main dekat sumur, Tidak kenapa-kenapa kok”. Ucap si anjing kecil itu. Tak berselang lama anjing kecil itu melompat ke dalam sumur untuk melihat apa yang ada di dalam sumur tersebut. Saat mencoba untuk naik , anjing kecil melihat kawanannya mengibas ekor mereka dari atas sumur. Anjing kecil yang merasa tertantang ikut mengibaskan ekornya juga.

Sekawanan anjing diatas sumur yang melihat anjing kecil mengibaskan ekornya di dalam sumur, nampak tak terima. Sehingga mereka semua melompat ke dalam sumur. Ketika anjing-anjing itu ingin keluar , mereka sangat kesulitan dan masih saja terperang kap di dalam sumur. Hari mulai gelap sumur yang awalnya kering tiba-tiba menjadi penuh air dan anjing-anjing itu tak terlihat lagi.

Amanat cerita “ Jangan sesekali menentang apa kata orang Tuamu, sungguh ucapan yang keluar dari mulut orang tua ada benarnya juga”

Anjing Nakal

dongeng binatang singkat – Suatu hari Hiduplah seekor anjing muda yang sangat nakal. Kenakalannya itu mempunyai kebiasaan tiba-tiba menggigit orang yang berada di dekatnya. Menyadari akan kenakalan anjing itu sang majikan, menyiasati dengan mengalungi si anjing nakal dengan lonceng. Nantinya ketika si anjing berlari ke arah orang , orang itu bisa mendengar dan mengantisipasi gigitan anjing.

Berhari-hari berlalu ,dirasa sangat hampa karna tidak bisa melakukan kebiasaannya. Anjing yang merasa tidak bisa mengusik orang mendapatkan sebuah ide, yaitu dengan menyumbat lonceng yang ada dikalungnya” alhasil lonceng yang dipakainya tidak bisa berbunyi lagi. Di sore hari sang majikan berjalan di sekitar anjing itu dia merasa aman. Akan tetapi tiba-tiba si anjing yang nakal itu muncul dan menggigit kaki sang majikan. “ dengan kaget majikan tak menyadari kedatangan si anjing. Saking kagetnya sang majikan mengayunkan kakinya yang masih dalam gigitan anjing. Anjing yang masih menggigit kemudian terlempar membentur tembok , anjing berdarah-darah lalu pada akhirnya mati.

Amanat “Jangan suka mengusik ketenangan orang”

Anak Anjing dan Teman Abal-abal nya.

Cerpen Dongeng Untuk Anak Terbaru – Hiduplah seekor anjing yang sangat baik hati. Ia senantiasa menolong teman-temannya yang sedang kesulitan. Hal itu membuat semua teman temannya mengaku jadi teman nya. Suatu hari, anjing itu mendapat gangguan dari anjing liar yang ingin menyelakainya. Teman-temannya juga mengetahui akan hal itu.

Dia berpikir untuk melarikan diri dari gangguan anjing liar dengan meminta bantuan kepada teman-temannya. Lalu ia pergi ke Kuda “ hei kuda dapatkah kau membantuku lari dari kejaran anjing liar” anjing itu. “kuda merundukkan kepalanya dan berkata “ aku mempunyai pekerjaan lain yang harus diselesaikan” sahut kuda.

Si anjing mendatangi Banteng “ Banteng apa kau dapat membantuku?”, tidak bisa, aku harus membantu majikanku ”ucap banteng. Lalu si anjing pergi ke teman lainya , di datangi nya si kambing “kambing bisa kau bantu aku?”. Kambing juga menjawab hal yang sama seperti teman-teman lainya.

Dengan wajah yang murung ia berusaha mencari bantuan kepada teman-temannya, dan yang terakhir di datangi adalah seekor Kerbau, “Lain waktu saja, jangan mengangguku saat ini. Aku sangat sibuk”. Ucap kerbau. Meski mendapat tolakan dari teman-temanya anjing itu masih sangat baik dan tak melupakan teman-temannya jika terjadi masalah.

Hingga pada akhirnya anjing mendapat kesempatan untuk berlari dari anjing liar, saat anjing liar itu datang ke rumahnya . ia bersembunyi di balik pohon, anjing liar yang tidak mengetahui lantas masuk ke rumah. Dan anjing yang baik itu lari menuju ke sebuah tempat yang aman, serta sudah tidak ada lagi anjing liar yang akan menganggunya.

Incoming search terms:

  • story telling singkat fabel
  • dongeng pendek
  • dongeng singkat
  • komik hewan singkat
Fabel Dongeng Binatang Singkat Terbaru | soni | 4.5
/* */
Selamat Datang di NGANCATI.NET

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*