Dongeng Singkat – Katak yang Sombong

Dongeng Anak Katak yang Sombong dan Anak Lembu

W3lc0me to Ngancati.net

Kl1k klose (x) 2 kali untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung πŸ™‚

Dongeng Singkat – Katak yang Sombong

ngancati.net – Di dalam padang rumput yang begitu luas, ada satu kolam yang ditempati oleh berpuluh-puluh katak. Di antara katak-katak itu ada satu anak katak yang bernama Kenthus, dia yaitu anak katak yang terbesar serta kuat. Lantaran keunggulannya itu, Kenthus jadi begitu sombong. Dia terasa bila tak ada anak katak yang lain yang bisa menaklukkannya. Sesungguhnya kakak Kenthus telah kerap memberikan nasehat supaya Kentus tak berlaku sombong pada beberapa rekannya yang lain. Namun saran kakaknya itu tak pernah dihiraukannya. Hal semacam ini yang mengakibatkan beberapa rekannya mulai menghindarinya, sampai Kenthus tak memiliki rekan bermain lagi.

Disuatu pagi, Kenthus latihan lompat di padang rumput luas. Saat itu ada juga seekor anak lembu yang juga bermain di padang rumput. Sesekali, anak lembu mendekati ibunya untuk menyedot susu. Anak lembu kecil itu senang sekali, dia berlari-lari sembari sesekali makan rumput yang segar. Asyik makan rumput dan tak sengaja , lidah anak sapi mengarah ke badan si Kenthus.

” Huh, berani-braninya makhluk ini mengusikku” ucap Kenthus dengan nada geram sembari menjauhi anak lembu itu. Sesungguhnya anak lembu itu juga tak punya niat untuk mengganggunya. Kebetulan gerakannya sama juga dengan Kenthus hingga mengakibatkan Khentus jadi kuatir serta melompat dengan selekasnya untuk menyelamatkan diri.

Lanjut untuk membaca Dongen Singkat – Katak yang SombongΒ – Sembari terengah-engah, Kenthus hingga di pinggir kolam. Lihat Kenthus yang terlihat begitu lelah, kawan-kawannya terlihat begitu heran. ” Hai Khentus, kenapa anda terengah-engah, mukamu juga terlihat begitu pucat sekali, ” Bertanya beberapa rekannya. ” Tak ada apa-apa. Saya cuma kuatir saja. Coba kalian Lihat padang rumput itu. Saya tidak paham makhluk apakah itu, namun makhluk itu begitu sombong. Makhluk itu akan menelan saya. ” Kata Kenthus.Kakaknya yang baru tiba di situ menerangkan ” Makhluk itu adalah seekor anak lembu. setau kakak, anak lembu tak jahat. Mereka memanglah umum dilepaskan di padang rumput ini tiap pagi”.

Baca Juga :

Dongeng Malin Kundang Anak Durhaka

” Tak jahat? Mengapa kakak bisa katakan seperti itu? Aku beberapa nyaris ditelannya tadi ” kata Kenthus” Ah, mustahil. Lembu tak makan katak atau ikan namun cuma rumput. ” Terang kakaknya lagi.
” Aku tak yakin kakak. Tadi, ak dikejarnnya serta nyaris ditendang makhluk itu “ucap Kenthus.” Wahai kawan-kawan, saya sesungguhnya dapat melawan makhluk itu dengan mengembungkan diriku” dengan bangga kenthus berucap.

” Lawan saja Kenthus, Anda pasti menang, ” teriak sekumpulan anak-anak katak.
” Sudahlah Kenthus. Anda akan tidak bisa menandingi lembu itu. Perbuatan anda beresiko. Hentikan” teriak Kakak Kenthus berkali-kali namun Kenthus tak mempedulikan saran kakaknya. Kenthus selalu mengembungkan dianya, lantaran dorongan dari beberapa rekannya. Sesungguhnya, mereka berniat akan berikan pelajaran pada Kenthus yang sombong itu.

” Sedikit lagi Kenthus. Lanjutkan!” Demikianlah yang diteriakkan oleh kawan Kenthus. Sesudah perut Kenthus menggembung dengan begitu besar, mendadak Kenthus jatuh lemas. Perutnya begitu sakit serta perlahan dikempiskannya. melihat kondisi adiknya yang sangat lemas, kakak Kenthus lantas menolong. Mujurlah Kenthus tak apa-apa. Dia pulih seperti yang lalu namun sikapnya sudah banyak beralih. Dia malu serta jengkel dengan sikapnya yang sombong.

Itulah tadi sedikit dongeng singkat mengenai katak yang sombong , dan semoga bacaan diatas dapat menambah inovasi para pembaca terimakasih.

Dongeng Singkat – Katak yang Sombong | soni | 4.5
/* */
Selamat Datang di NGANCATI.NET

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*